Kamis, 24 Februari 2011

BAHASA IBU

Senin, tanggal 21 februari 2011 kemarin baru saja diperingati Hari Bahasa ibu.....sebuah momen yang sangat baik dalam rangka menciptakan kembali citra bahasa ibu dikalangan masyarakat terutama lingkungan keseharian kita.

Tapi apa daya, ketika sekarang anak anak kita hidup di era yang serba canggih, instan, IT. Tidak sedikit kita temui bahkan kita pun suka terjebak ikut dalam satu ritme bahasa yang meng-Indonesia.

Yahhh....
banyak ditemui di lingkungan rumah, sekolah, lingkungan kerja...yang kita sendiri tahu bahwa lawan bicara kita sangat 'lafazh' untuk berbicara dalam bahasa daerah, tapi entah kenapa tidak sedikit dari kita pun amat sangat enggan membalas percakapan tersebut dengan menggunakan bahasa ibu. Entahlah!!!!

apa alasannya.....
kurang keren kaliii yaaa????

what ever-lah appapun alasannya, yang pasti kita harus sama2 menyadari bahwa dari 6 ribu bahasa da aerah yang ada didunia sekarang tinggal setengahnya (ini hasil rujukan dari 'magazine' yang aku baca)
wooowww......penyusutan yang luar biasa!!!!

yukkk.....
dari sekarang kita harus banggakan bahasa daerah kita, jangan pernah lupa atau malas dalam memakainya. kalau bukan kita siapa lagi???? Anak2 kita hanya meniru gimana kita, iya kan????

dalam pergaulan sehari2, berbicara kepada anak, keluarga...
satu kebanggaan loo, ketika kita bisa berbahasa daerah yang notabene 'bukan bahasa ibu kita'....

oke sahabat!!! yukkkk kita kenalkan bahasa ibu kita....jangan pernah malu untuk memakainya.

Mulai sekarang yaaaaa?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar